Monday, November 5, 2012

O2SN Di Palembang

25 SD Bertarung di O2SN
PALEMBANG – Sebanyak 25 Sekolah Dasar (SD) dilingkungan Kecamatan Sukarami, kemarin mengadakan Olympiade Olahraga Pelajar Nasional (O2SN). Kegiatan berpusat di SDN 130 Palembang.
Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Sukarami, Azhari SPd MM, mengatakan O2SN digelar ke-10 Kecamatan Sukarami menentukan siapa mewakili kota Palembang pada tingkat Provinsi.  “Kompetisi juga sebagai penyaring bibit-bibit atlet muda,” bebernya.
Ia juga menargetkan tahun ini mendapat juara I. Karena pada tahun sebelumnya Sukarami menjadi Ruuner Up pada O2SN tingkat kota. “Tahun ini semoga bisa mewakili kota Palembang pada tingkat Provinsi Sumsel,” ungkapnya.
Kepala sekolah SDN 130 Palembnag, Rafida Salim, SPd MM, optimis anak didiknya mampu bersaing dan memperoleh hasil yang terbaik pada O2SN. “SDN 130 bukan saja ingin sukses sebagai tuan rumah, tapi juga sukses prestasi,” punkasnya
Pada hari pertama yang dipertandingkan Voli Putri direbut oleh SDN 140, Karate Putra emas diraih Fatur Rahmasn SDN 131, dan Karate Putri disabet oleh Juanita SDN 150.
, pembukaan O2SN diikuti ratusan siswa dan guru dari tiap sekolah dan atraksi Drumband SDN 130 Palembang.
Ketua pelaksana O2SN, Walasri SPd mengatakan Olimpiade diikuti 428 siswa dari 25 Sekolah Dasar Se-Kecamatan Sukarami. Kegiatan digelar selama tiga hari (11-13 April), memperebutkan 53 emas, 53 perak dan 53 perunggu dan 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. (cj3/cj9)

No comments:

Post a Comment